Jumat, 27 April 2012

MENGATASI BLACKBERRY LEMOT BAGIAN KEDUA


Pada posting sebelumnya saya telah memberikan tips dan trik bagaimana cara Mengatasi BB Yang Lemot. Nah, untuk posting kali ini saya akan menyambung posting tersebut dengan tips dan trik bagian kedua, hehe.

Oke,... bagi anda yang sudah mencoba tips dan trik bagaimana cara MengatasiBB Yang Lemot bagian pertama, namun BB nya masih lemot atau bermasalah cobalah langkah-langkah dibawah ini :
  1. Kemungkinan ada hambatan pada koneksi handset BlackBerry anda ke jaringan. Silahkan coba Host Routing Table. Masuk ke Options > pilih Advanced Options > pilih Host Routing Table > tekan tombol Logo BlackBerry > pilih Register Now.
  2. Lakukan juga Diagnostic Test, untuk melihat apakah BlackBerry anda terkoneksi, baik PIN, Register maupun koneksi Email. Caranya dengan tekan Options > pilih Mobile Network > tekan tombol Logo BlackBerry > pilih Diagnostic Test > tekan lagi tombol Logo BlackBerry > pilih RUN. Tunggu sampai proses berjalan selesai. Jika ada kegagalan saat menjalankan Diagnostic Test, ulangi kembali prosesnya sampai hasilnya tidak ada yang gagal.


Bila BlackBerry anda sering muncul jam pasir kemungkinan ada masalah dengan sistemnya, maka saya sarankan anda melakukan Wipe Device. Tapi sebelumnya lakukan dulu full backup. Khususnya untuk data-data yang penting. Setelah Wipe, lakukan restore tapi hanya yang penting saja (BBM Contact, Phone Contact, SMS, dll). Caranya seperti yang telah saya posting sebelumnya disini.


Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar